LITERATUR REVIEW PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PROGRAM JKN
(1) Fakultas Kesehataan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan
(2) Fakultas Kesehataan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan
(3) Fakultas Kesehataan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan
(4) Fakultas Kesehataan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan
(5) Fakultas Kesehataan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan
(6) Fakultas Kesehataan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan
(*) Corresponding Author
Abstract
ABSTRAK
Masyarakat yang sehat merupakan faktor penting bagi pengentasan kesengsaraan dan perkembangan perekonomian dalam jenjang aktu yang lama. Kesehatan adalah penentu dari prodktivitas seseorang dalam bekerja. kesehatan masyarakat juga menjadi sasaran utama dari kemakmuran dalam sosial, terutama pembangunan jaminan sosial di bagian kesehatan. Negara kita sudah mempunyai JKN dan masyarakat harus bisa menerima pelayanan kesehatan yang tepat sasaran. Tujuan dari tinjauan literatur ialah agar dapat menentukan apakah kualitas pelayanan kesehatan mempengaruhi pelayanan JKN. Penelitian ini menggunakan sumber daya pustaka untuk pencarian literatur dan metode literature review menggunakan referensi terkait penelitian. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa mutu jasa medis sangat tinggi sehingga berdampak positif kepada kepuasan pasien terhadap sistem jaminan kesehatan wajib. Mereka diharapkan mampu menerapkan pelayanan waktu yang memenuhi standar waktu yang ditetapkan untuk pemberian pelayanan medis, dan mengawasi pekerjaan petugas pelayanan kesahatan dengan tepat sasarannya.
Kata Kunci: Pelayanan kesehatan, Kepuasan Pasien, Program JKN
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract viewed : 467 timesPDF files downloaded : 215 times
DOI: https://doi.org/10.31596/jcu.v13i1.2126
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat Cendekia Utama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal Indexed by:
Copyright of Jurnal Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat Cendekia Utama. ISSN: 2252-8865 (Print) dan 2598-4217 (Online).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 2.0 Generic License.